Pages

Apa Itu Benjolan Di Ketiak dan Cara Menghilangkan Benjolan Di Ketiak

Apa Itu Benjolan Di Ketiak dan Cara Menghilangkan Benjolan Di Ketiak

Benjolan ketiak adalah pembesaran satu atau tambahan kelenjar getah bening di bawah lengan.
Nama lain
Getah bening aksila pembesaran; pembesaran kelenjar getah bening; aksila abses; Limfadenopati lokal

Definisi

Benjolan ketiak adalah pembesaran satu atau tambahan kelenjar getah bening di bawah lengan.

Penyebab

Lymphadenitis (pembesaran kelenjar getah bening)
Faktor-faktor predisposisi lymphadenitis adalah trauma ke area ketiak, obstruksi normal drainase, iritasi kimia, hematoma (pembentukan bekuan darah) dan badan-badan asing. Proses ini biasanya dimulai sebagai selulitis (infeksi kulit), yang mengarah ke nekrosis (kulit mati pembentukan) dan loculation nanah dan pembentukan abses, serta penyebaran limfatik, juga disebut lymphadenitis.
Setelah pemeriksaan, daerah tersebut akan muncul merah, lembut, hangat dan bengkak. Pasien juga dapat sistemik sakit dan dapat hadir dengan gejala demam ringan dan malaise.
Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda segera untuk memiliki diagnosis yang benar membuat dan memulakan dengan perawatan yang tepat.


Kucing awal penyakit

Tiga sampai lima hari setelah Anda telah menggaruk oleh kucing, benjolan merah akan muncul. Itu akan berkembang menjadi non-gatal papula dan setelah tiga hari itu akan berubah menjadi kerak yang akan menyembuhkan dengan bekas luka. Limfadenopati soliter (pembesaran kelenjar getah bening) dapat hadir di daerah yang terkena (ketiak), tiga sampai empat minggu setelah Anda telah menggaruk. Node ini bisa menyakitkan, tetapi akan menyelesaikan secara spontan setelah dua sampai empat bulan. Demam kelas rendah, serta malaise dan nyeri sendi dapat timbul.
Ini dapat diobati di rumah dengan anti-peradangan. Hubungi dokter Anda jika gejala memburuk, untuk memiliki kulit CSD menguji dan memiliki antibiotik mungkin diresepkan.

Infeksi tangan atau payudara

Ini mungkin hadir sebagai pembengkakan dan kemerahan bagian dari kulit di area lengan payudara. Ini akan menjadi lembut dan hangat untuk menyentuh dan mungkin tampak seperti benjolan. Anda dapat mengobati ini di rumah dengan krim antibiotik topikal, serta anti-peradangan tanpa steroid. Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda jika kondisi tetap ada setelah lima hari atau memburuk.

Limfoma Hodgkin dan Non-Hodgkin

Kondisi ini adalah tumor sistem kekebalan tubuh. Diagnosis bervariasi dari Hodgkin dan Non-Hodgkin penyakit. Ada berbagai tahap penyakit. Tahap pertama: menyakitkan pengait satu kelenjar getah bening di leher, ketiak atau leher daerah dan mungkin muncul sebagai benjolan tunggal. Tahap kedua: lebih dari satu kelenjar getah bening atau kelompok, tetapi akan dibatasi ke satu sisi dari diafragma. Tahap ketiga: penyakit kelenjar getah bening atau limpa yang terjadi pada kedua sisi dari diafragma. Tahap 4: melibatkan hati dan sumsum tulang.
Gejala adalah demam kelas tinggi, serta malam keringat, malaise dan berat badan. Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda mengenai pengobatan segera.

Leukemia

Leukemia adalah penyakit sel darah putih dalam tubuh. Mungkin muncul sebagai benjolan di daerah ketiak ketika penyakit telah menyebar ke sistem limfatik. Gejala lainnya adalah malaise dan anoreksia. Konsultasikan dengan dokter Anda mengenai perlakuan.

Sporotichosis

Ini adalah infeksi jamur yang mempengaruhi kelenjar getah bening dan sistem lain (paru-paru) dan yang akan menyebabkan benjolan tanpa rasa sakit, terutama pada kulit (di bawah ketiak), kaki dan tangan. Hal ini disebabkan karena debu membawa jamur ini.
Harus Anda menduga bahwa Anda telah terinfeksi, hubungi dokter Anda segera mengenai perlakuan.

Kista jinak (tidak berbahaya)

Sebuah kista adalah abnormal tertutup membran rongga mengandung bahan cairan atau semi padat. Ini biasanya baik dirumuskan dan jarang menyakitkan. Kista dapat terinfeksi sekunder dan menyebabkan benjolan merah menyakitkan di bawah kulit. Tidak memeras benjolan, karena dapat menyebar dan menyebabkan selulitis (infeksi kulit).
Anda tidak harus mencoba untuk mengobati ini di rumah. Berkonsultasi dengan dokter untuk pembedahan Cukai kista untuk mencegah terjadinya.

Lipoma

Lipoma adalah tumor jinak, lambat tumbuh, lemak yang lobulated. Ini adalah lembut, mobile"benjolan" di bawah atasnya kulit dan paling sering pada leher, ketiak dan batang. Ukuran biasanya kurang dari 6cm dan jarang menyakitkan. Terjadinya puncak adalah dalam dekade kelima atau keenam kehidupan.
Eksisi bedah diperlukan untuk menghapus lipoma dan untuk memastikan bahwa itu tidak memiliki efek kosmetik.

Jaringan payudara yang normal

Jaringan payudara kadang-kadang normal muncul di ketiak. Ini jinak (berbahaya) dan dapat pembedahan untuk alasan kosmetik.

Reaksi alergi obat

Ini akan menyebabkan gatal, merah dan meradang benjolan/gatal-gatal di leher dan seluruh tubuh. Alergi obat biasanya disebabkan oleh obat-obatan seperti penisilin dan aspirin.
Ini dapat diobati di rumah dengan antihistamin dan krim topikal seperti Anthisan. Jika gejala yang disertai dengan sesak napas, Anda harus menghubungi dokter Anda segera.

Campak

Campak adalah infeksi paramyxovirus negatif-rasa, ditutupi disebarkan oleh tetesan pernapasan. Ini memasuki sistem pernapasan dan menyebar ke kelenjar getah bening. Benjolan mungkin karena itu

BL Kedua

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com